Hutan Mangrove Kulon Progo

Akses Menuju Hutan Mangrove Kulon Progo Tercepat

Hutan Mangrove Kulon Progo adalah salah satu onjek wisata baru yang ada di yogyakarta. Walaupun baru beberapa bulan, namun tempat ini sudah menyedot para wisatawan untuk berbondong-bondong datang kesini. Ada 4 obyek wisata yang dapat Anda nikmati yaitu Pantai pasir kadilangu. Anda juga bisa melihat Jembatan Api-api, Maju lestari dan juga  manidirta pasir mendit. Namun yang paling menyedot adalah jembatan api-api, karena disana terdapat spot-spot foto yang sangat indah dan juga unik. Selain itu Anda juga dapat berkeliling melihat keindahan hutan mangrove menggunakan perahu kecil.

Hutan Mangrove ini masih berada satu tempat dengan Pantai Glagah Indah dan Pantai Trisik. Namun, Anda harus lebih mengarahkan kendaraan Anda ke barat untuk menuju ke hutan mangrove. Hutan Mangrove ini menyediakan suasana pinggir pantai dengan berbagai pohon bakau . Diharapkan kehati-hatiannnya untuk para wisatawan ketika hendak menyeberangi jembatan kayu dengan pembatas yang ada di sisi kanan dan juga kiri. Pastikan keamanannya dan kehati-hatiannya.

Akses Menuju ke Hutan Mangrove Kulon Progo

Jika Anda dari arah Yogyakarta, Anda dapat langsung berjalan menggunakan kendaraan pribadi maupun umum menuju jalan Raya Wates-Purworejo. Setelah itu ikuti saja sampai ke arah pantai congok, sampai Anda memasuki jalan Deandals Kecamatan Temon. Terus sampai Anda menemui Jembatan Sungai Bogowonto. Setalah itu Anda bisa berbelok ke selatan sekitar 100 meter dan Anda bisa mengikuti petunjuk ke arah Mangrove.

Hutan Mangrove Kulon Progo
Hutan Mangrove Kulon Progo

Hutan Mangrove ini berlokasi Kecamatan temon, Kabupaten Kulon Progo Yogyakarta. Objek wisata ini berjarak  47 KM dari titik nol dan dapat ditempuh dengan waktu kurang lebih 2 jam.

Harga Tiket Masuk ke Hutan Mangrove Kulon Progo

Untuk masuk ke kawasan mobil Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp. 5.000,00. Namun, untuk setiap spot Anda akan dikenakan biaya yang berbeda lagi. Jika Anda ingin ke Jembatan Api-api, maka Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp. 5.000,00 per/mobil dan per/orang sebesar Rp. 4.000,00. Harga yang sangat terjangkau untuk tempat sebagus dan seindah ini. Untuk waktu kunjungnya adalah dibuka mulai pukul 06.00 pagi sampai 18.00. Begitupun untuk penitipan sepeda motor juga akan tutup pukul 18.00. Pastikan Anda datang tepat waktu, agar dapat menikmati keindahannya tanpa berdesakan.

Aktivitas di Hutan Mangrove Kulon Progo

Anda akan mendapat akses ke jalan pantai congot, kemudian Anda juga dapat sholat dimushola yang sudah disediakan oleh pengelola tanpa takut waktu sholat akan terlambat. Untuk setiap kendaraan akan dikenakan biaya parkir yang berbeda-beda. Untuk bus dan juga truk akan dikenakan biaya sebesar Rp. 10.000,00, sedangkan untuk parkir mobil Anda cukup mengeluarkan uang Rp. 5.000,00 dan untuk sepeda motor Rp. 2.000,00. Disana juga sudah disediakan kamar mandi, dan akan dikenakan biaya Rp. 2.000,00. Selain itu jika Anda lapar, pihak pengelola hutan mangrove kulon progo juga menyediakan warung makan yang dapat mengisi kekosongan dan kelaparan perut Anda. Anda bisa istirahat sejenak untuk mengisi perut Anda. Yang paling Anda tunggu-tunggu adalah tentunya spot selfi yang sangat indah dan menarik disetiap lokasi masing-masing yang sudah disediakan oleh pengelola.

Waktu yang tepat untuk berkunjung adalah sebelum pukul 10.00 WIB untuk waktu pagi. dan untuk waktu sore adalah Anda bisa berkunjung diwaktu sesudah pukul 15.00 sore, karena waktu tidak begitu terik, sehingga foto yang akan dihasilkan pun juga lebih bagus. Pastikan membawa kamera yang bagus, sehingga hasilnya pun juga bagus.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Hutan Mangrove Kulon Progo
Author Rating
51star1star1star1star1star

2 comments / Add your comment below

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *